Air Terjun Imboysrati Langsung ke konten utama

Air Terjun Imboysrati

Hujanpun berhenti mengguyur kota Manokwari yang menandakan bagi saya untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Kampung Imboysrati Disrik Warmare, gas motorpun saya tarik dan meninggalkan secara perlahan tempat perteduhan yang saya singgahi.
Artikel kali ini sayapun mengajak SOPIN melihat sebuah Air terjun yang belum banyak di ketahui oleh para wisatawan. Sebelumnya saya juga mendapatkankan informasi ini dari Sobat Petualangan yang tinggal di Distrik Warmare.
Naldo

Sore dengan cuaca yang cerah saya pergi mengambil gambar (kebutuhan video Youtube) di bendungan prafi yang berada juga di distrik Warmare, kecerahan cuaca di temani dengan bunyi deras air yang berada di bendungan ini menemani dua sosok laki-laki  lagi asik mengambil foto di jembatan gantung yang ada di bendungan prafi
Edwin

Naldo dan Edwin itulah nama mereka, saya pun ajak berbicang sejenak ya,,,sok kenal begitulah 😁

pada initnya SOPIN saya menanyakan tentang wisata yang berada di daerah meraka,,,

"kk...ada tong pu kawan punya foto di Air terjun mungkin kk tertarik" ini kk kata Naldo yang memperlihatkan foto itu kepada saya

Keren, terus kapan kitong bisa kesana kh?" sahut saya dengan sebuah pertanyan lagi. Maklum SOPIN begitu bersemangat untuk menuju ke lokasi air tejun yang satu ini belum banyak yang tau.

Singkat cerita kami pun mengatur hari untuk menuju ke lokasi tersebut, tiba pada hari eksekusi menuju lokasi saya tiba di depan Puskesmas Warmare yang menjadi titik janji kumpul kita, walaupun saya agak telat dari waktu yang ditentukan maklum sempat berteduh dari guyuran hujan,,,,so pasti mengedarai roda dua plus tidak membawah jaket anti hujan😆

Kamipun melanjutkan perjalanan menuju kampung Warmare Lama, lokasi yang telah saya lewati jika kita dari arah Manokwari,,, mereka membawah seorang teman yang bernama Ollin, Ollin ini ternyata merupakan jurukunci jalan menuju ke lokasi, maklum Ollin sudah pernah menuju ke lokasi tersbut. Dari kampung Warmare Lama kami menuju ke kampung Imboysrati, untuk jalan ke kampung ini udah aspal jadi roda duaku tetap santai menuju kampung ini, hanya ada sungai kecil yang kita lewati selain dari itu mulussss (woiiiii.....jalannyaaa yang mulusss)

Sebelum kami masuk kelokasi yang berada di tengah hutan kampung, kami meminta ijin dengan kepala kampung dan masyarakat setempat,,, dannnn kami berempat mendapat ijin menuju lokasiii,,,,,tak perlu lama kami parkir si roda dua di depan rumah kepala kampung dan kami meluncur ke lokasi.

Jangan banyangkan SOPIN kalu kali ini jalannya masi mulus ya hahahaha, jalan memasuki jalan kecil dengan struktur tanah, semakin ke dalam pepohonan semakin lebat,,, sambil mengambil gambar dengan semangat saya menyusuli mereka tak selang beberapa lama kami menyebrangi sungai dan terus menyusurinya dengan bebatuan yang besar kami lewati,,, airnya masih sangat terasa segar SOPIN, menandakan alam ini masih terjaga dengan baik.

Di tengah perjalanan kami bertemu dengan beberapa warga yang baru saja dari lokasi air terjun, oh....iya warga juga memetik sayuran yang berada di lokasi sekitar dari hasil pengamatan saya melihat memang banyak sayuran paku (pakis) yang tumbuh,,,,langsung  terlintas dipikiranku wawawawaw ini sayur kalu ditumis pedis dinikmati dengan nasi hangat pasti mantappp hahahah

wele...wele kok cerita makanan😂 balik ke leptopppp....

Untuk mencapai lokasi kita harus naik turun bebatuan besar yaa kurang lebih 20-25 menit dari perkampungan menuju ke lokasi air terjun yang pertama, bunyi deras air yang berjatuhan menandakan perjalanan kita sudah dekat dan benar saja air terjun pada titik pertama sudah keliatan, oh...iya SOPIN air terjun ini memiliki 3 titik, titik pertama itu yang kami dapatkan dan titik ke dua dan ketiga saling berdekatan.

ini SOPIN air terjun yang pertama yang kita temui di Kampung Imboysrati air terjun nya unikkan ada belokan sedikit....ya ibaratnya kalu bukan jodah ya...pasti ke lain😅

Naldo, Edwin beserta Herlan dan Markus tetap tinggal di titik air terjun pertama sedangkan saya dan Ollin memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi air terjun yang kedua dan pertama atau puncak dari air terjun Imboysrati.

Oh iya SOPIN saya lupa memperkenalkan Herlan dan Markus yang merupakan konco dari teman-teman yang mengantar saya perpetualangan di Air Terjun ini, mereka berhasil menyusul kami pada air terjun titik yang pertama.

Okey kembali lagi ke tujuan kita yaitu menuju ke air terjun yang kedua dan ketiga atau puncak dari air terjun ini, dannnnnn.... yang terjadi adalah ternyata oh....ternyata medan yang harus kita lewati cukup terjal dan licin SOPIN, ibarat cinta yang harus diperjuangkan😀😀😀

Jadi harus memegang akar pepohonan sekitar sebagai penahan yaaa saya siii kalah dengan Ollin, dengan santainya Ollin menaiki jalan terjalll wawawawa saya ketahuan payahhhh dehhh😅😅😆

kemudian kami meneruskan langkah kami dan sampailah kami pada lokasi kedua untuk air terjun ini berdekatan seperti gambar di bawah ini.

Tak membuang waktu mengingat hari semakin sore SOPIN kami pun langsung melanjutkan langkah kami menuju ke puncak atau air terjun induknya, sebenarnya kita bisa saja langsung menuju ke lokasi puncaknya tetapi lagi-lagi medannya agak berat (sssssttttt bagi saya medanya agak berat dari pada ambil resiko lebih baik cari jalur alternatif😊) Ollin  dan saya memutuskan untuk melalui jalur alternatif yang yaaa masih beratlahhh untuk dilewati tetapi masi bisa saya jangkau hehehe.ibaratnya banyak jalan dan cara memperjuangkan sesuatu 😎

Dan ini beberapa gambar yang saya jepret

Kok...ada fotonya Naldo shiii katanya hanya berdua dengan Ollin? Nah...SOPIN pada saat kami berada di atas dan saya lagi mengambil beberapa gambar ternyata kami di susul oleh Naldo,,, ya udah di atas, sekalian aja saya jepert.

Dan berikut adalah foto terbaik dengan gaya sok cool serta minta tolong Ollin Jepret

awasss yaaa jangan terpukauuuu hahahahahahaha.

Udah puas kan liat foto yang diatas hahaha okey saya akhiri pertemuan kita kali ini lewat artikel ini semoga SOPIN bisa mendapatkan Informasi, Manfaat dan Menghibur hari kalian.

Terima kasi buat Ollin dan teman-teman yang sudah mengantar saya ke lokasi Air Terjun,

Terima Kasih Kepada Kepala Kampung dan Masyarakat Kampung Imboysrati yang sudah mengijinkan saya dan terima kasih kepada SOPIN Blog yang sudah membaca artikel ini

Sampai Jumpa Lagi dalam Artikel Terbaru saya jangan lupa ya ikuti saya di Blog Petualangan Yotam dengan klik Langganan Gratiss...tis...tis.