Pasar Ikan Sanggeng Manokwari Langsung ke konten utama

Pasar Ikan Sanggeng Manokwari

"Mumar....Mumar....Mumar...." teriak pedagang ikan yang menjajahkan jualan di lapaknya
"Oci....Oci....Oci....20 ribu satu tempat ambil 3 tempat 50 tibu saja" balas pedagang ikan lainya

        Itulah SOPIN sepintas suasana Pasar Sanggeng yang berada di Manokwari, nah,,,,tulisan kali ini saya akan membahas tentang Pasar ikan yang berada di kelurahan Sanggeng Kab, Manokwari. Pasar Sanggeng atau biasa dikenal dengan Pasar Tingkat merupakan salah satu Pasar Tradisional yang berada di kabupaten Manokwari.

        Dipasar Sanggeng terdapat lokasi penjualan hasil laut dan merupakan Pasar Ikan terbesar di Manokwari, pasar ikan ini sangat ramai aktifitas transaksi hasil tangkapan laut yang berasal dari laut Papua antara para nelayanan, penjualan dan pembeli.
        Pasar ini teletak di pinggri Teluk SAWAIBU dan dapat diakses menuju lokasi bisa melewati lampu merah sanggeng menuju arah pasar.

Pasar ikan ini menjual beragam jualan dari para nelayanan setempat, dengan memanjakan para konsumen dengan beragam pilihan dengan variasi harga yang berbeda,
Dimana para pedagang  ikan mejajahkan jualan mereka mulai dengan harga 20 ribu/tempat


Jika SOPIN yang baru pertama ke Manokwari dan bingung untuk berbelanja ikan atau hasil tangkapan lain, SOPIN bisa menuju ke Pasar Ikan Sanggeng, selain berbelanja di pasar yang satu ini kita bisa melihat berbagai jenis dan ukuran hasil laut yang di jual di tempat ini,,,ya menabah pengetahuan kita yang melihat langsung dari pasar yang satu ini,


Berikut SOPIN Beberapa foto yang saya ambil di Pasar Ikan Sanggeng Manokwari, yang bisa kita beli di Pasar ini dan dapat kita olah di rumah sesuai dengan selera kita, dan merasakan kesagaran hasil tangkapan dari laut Papua yang berada di Manokwari
  













Gambar diatas yang telah kita lihat menunjukkan kesegaran ikan hasil tangkapan para nelayan sekitar yang dapat kita beli di pasar ini, Pasar yang ramai ini merupakan salah satu pasar yang menyediakan kebutuhan komsumi hasil laut di kabupeten Manokwari.

        Dengan melihat hasil tangkapan ini, semoga alam Papua tetap terjaga, karena dengan terjaganya alam maka akan berpengaruh baik pada kehidupan manusia, kebutuhan serta perputaran roda perekonomian dapat terjaga baik.

        Sekian dulu ya SOPIN Artikel kali ini tentang Pasar Sanggeng di Manokwari Provinsi Papua Barat dan sampai ketemu di tulisan selanjutnya.
Bagi Sopin yang ingin menonton videoku tentang pasar ini bisa menonton di bawah ini
                                                                      👇👇👇




Salam Petualangan Indonesia.




* klik LANGGANAN gratisss...tiss...tissss untuk dapat artikel terbaruku.





Komentar