Jembatan Gantung di Bendungan Prafi Langsung ke konten utama

Jembatan Gantung di Bendungan Prafi


Bendungan Prafi sebuah bendungan yang berada di Kabupaten Manokwari distrik Warware,  bendungan ini merupakan salah satu bendungan yang populer di Kabupaten Manokwari & kali ini kembali saya akan mengajak SOPIN untuk melihat dan menceritakan tentang bendungan ini dalam blog kesayangan kita dimana lagi kalu bukan di Blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur.

Sore hari setelah saya menyelesaikan beberapa pekerjaan yang membuat kepala agak mumet 😑, sayapun memutuskan untuk pergi mencari tempat untuk sejenak merilekskan mata & pikiran. Motor terus berpacu banyak tempat yang bisa saya pilih untuk nongkrong sembari santai sejenak, tetapi pikiran tertuju ke sebuah bendungan yang bernama bendungan Prafi.

Untuk perjalanan menuju ke sana SOPIN saya biasanya memakan waktu kurang lebih 45 menit, dengan akses jalan yang baik ditambah lagi dengan beberapa pemandangan yang akan menemani perjalanan kita menuju ke bendungan yang satu ini, diperjalanan kita dapat melihat pabrik semen yang berada di Manokwari tepatnya di maruni terus melanjutkan perjalanan kita juga bisa menemukan perkebunan kelapa sawit yang berada di samping jalan trans Papua yang satu ini.

Sesampai di lokasi kita akan di sambut dengan  sebuah gapura selamat datang dari bendung ini, selang beberapa meter kita telah mendengar suara air yang berbunyi mengantri dalam mengalir.

Dan sesampai di lokasi bendungan yang saya tuju kita dapat menikmati pesona bendungan yang satu ini, ditemani suara air & di kelilingi dengan pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar lokasi membuat burung-burung bebas berterbangan di udara menambah keindahan dari bendung yang satu ini.

Setibanya saya di lokasi, sejenak saya beristirahat di pondok yang ada di bendungan Prafi, melihat sekeliling pikiran tarasa nyaman, suara air yg berjatuhan di bendungan menjadi suara yang mendominasi di lokasi ini, melihat beberapa warga sekitar yang melintas sebuah jembatan gantung yang menjadi ciri khas dari bendungan ini membuat langkah kakiku ikut untuk mengambil beberapa gambar di lokasi ini.




Setalah puas menikmati pesona bendungan yang satu ini serta berhasil mengumpulkan beberapa gambar, sayapun kembali dengan pikiran yang fresh dan siap kembali melakukan aktifitas seperti biasa.
Jika SOPIN ke bendungan yang satu ini tetap jaga kebersihan 👍🏿

Sekian dulu ceritaku kali ini semoga bisa menjadi rekomendasi dan informasi bagi kita semua, sampai ketemu di artikel ceritaku selanjutnya &
Salam Petualangan Indonesia.

Berikut Video di Bendungan Prafi



Komentar