Air Terjun Neney Manokwari Selatan Langsung ke konten utama

Air Terjun Neney Manokwari Selatan


Balik lagi SOPIN dalam Blog Petualangan Yotam pada kesempatan ini saya akan menceritakan tentang petualangan saya di sebuah air terjun yang terdapat di Distrik Neney kab. Manokwari Selatan, perjalanan yang saya lakukan di mulai dari kost saya yang berada di Manokwari.

Pagi yang cerah ditambah lagi hari libur membuat saya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke sebuah objek wisata. Yap...kali ini saya menuju ke lokasi air terjun yang bernama Air Terjun Neney.

Dengan helem yang terpasang di kepalaku serta jaket yang melindungi tubuhku saya memulai menarik gas motor yang menandakan petualangan saya di mulai, oh iya SOPIN sebelum melakukan petualangan jangan lupa selalu meminta penyertaan dari Sang Pencipta.

Petualangan saya ke air terjun Neney kali ini menjadi petualangan yang kedua, sebelumnya saya mau menceritakan tentang petualangan saya yang pertama tepatnya pada tahun 2018 bulan Juli dimana kala itu sepupu saya memiliki urusan di Ransiki sayapun pergi menemani & mengantarnya.

Pada waktu itu saya menanyakan kepada teman saya yang berada Ransiki disini selain Gunung Botak ada tidak objek wisata yang terdekat di sini  yaaa..selain pantai? (Kalu di Ransiki pantai banyak), kemudian temanku mengatakan bahwa sekitar sini yaa kurang lebih 30 menit, ada sebuah air terjun yang bernama air terjun Neney.


Sayapun memutuskan untuk melihat air terjunnya bersama sepupuku yang ikut saya dari kota dan jalannya SOPIN sungguh berat, ya..lebih berat si mengejar cinta seseorang ๐Ÿ˜‚, gass pun tetap saya tekan maklum saya menggunakan motor  metic ๐Ÿ˜Ž tidak perlu lama tinggal gass aja, udah kayak cinta kalu telat sedikit yaa orang lain yang gass๐Ÿ˜‚

Dalam perjalanan masih ada bebatuan ya lumayan bersar, bahkan ada beberapa anak sungai yang mengalir melewati akses menuju air terjun ini, kami pun sempat putus asa di tengah medan, tapi demi melihat pesona air terjunnya semangat kami bakar kembali dan gas terus berlanjut
Singkat cerita SOPIN akhirnya kami berhasil berhasil mencapai lokasi meski sempat bertanya kepada masyarakat yang melintasi maklum SOPIN ada jalan bercabang di mana jika kita lurus akan menuju ke Kab. Pegunungan Arfak, jika kita belok kiri maka menuju ke lokasi yang kita tuju.

Dan tepat 8 bulan lalu saya memutuskan kembali lagi untuk ke dua kalinya di pagi yang cerah saya memulai petualangan ku, beda dengan tahun 2018 kini akses menuju ke lokasi sudah di aspal meskipun ada beberapa titik yang baru memulai pengaspalannya. 

Seperti biasa saya melakukan perjalanan dengan melewati jalan trans Papua yang merupakan akses menuju Manokwari Selatan dan beberapa kabupaten yang terletak di provinsi Papua Barat, di jalan trans Papua kita akan disungguhkan pemandangan pantai yang menemani perjalanan di distrik Tanah Rumbu dan harus juga berhati-hati melewati jalan gunung potong yakni jalan yang melintas gunung dengan kelokan yang banyak.



Gambar di atas bisa kita lihat aspal udah mulus sampai lokasi.

Waktu perjalanan menuju lokasi dari Manokwari memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam, pas hari libur saya bertemu beberapa wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini, Bahkan menikmati bekal yang telah disiapkan sambil di temani air yang terus mengalir dengan dihiasi oleh hutan yang masih terpampang di sepanjang mata memandang, air terjunnya menjadikan kita betah di lokasi ini pengen mandi tapiiiii, baju ganti lupa di isi dalam tas๐Ÿ˜‚ mau tidak mau saya hanya bis melihat sambil menikmati pemandangan

Berikut adalah beberapa hasil jepretan saya di Air Terjun Neney.






Air Terjun Neney tidak lebar namun tinggi, kini di depan air terjun telah di bangun jembatan akses transportasi yang menghubungkan beberapa kampung di distrik Neney, aman juga bagi anak-anak bermain di sini tetapi tetap dan wajib di awasi.

Air terjunnya nya menjadikan obat lelah perjalanan menuju ke sini menjadi terbayar, puas menikmati air terjunnya dan mengambil beberapa gambar saya bersiap untuk balik lagi ke kost๐Ÿ˜Ž

Jadi air terjun ini menjadi salah satu objek wisata yang sering di kunjungi oleh masyarakat setempat sebagai pelepas hiruk pikuk aktivitas sehari-hari.
Jika ada waktu dan kesempatan SOPIN bisa berkunjung ke sana, bisa mengambil beberapa gambar yang di jadikan momen untuk kenangan.

Jika kesana jangan tinggalkan sampah, mari kita jaga bersama kebersihan agar tetap dapat dinikmati sampai kapanpun.


Sekian dulu ceritaku kali ini menemani hari SOPIN.

Sampai jumpa di artikel terbaruku

Salam Petualangan Indonesia

Berikut vlog saya di Air Terjun Neney selamat menonton







Komentar