Sate Padang dan Teh Telur Kini Hadir di Manokwari Langsung ke konten utama

Sate Padang dan Teh Telur Kini Hadir di Manokwari



 SATE PADANG & TEH TELUR 

KINI HADIR DI MANOKWARI

 Ketemu lagi SObat Petualangan INdonesia, pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak SOPIN untuk Berpetualangan Kuliner di salah satu tempat kota Manokwari.


        Tak perlu peke lama lagi kita gassss menuju ke lokasi tujuan kita yakni di Jln.Reremi Puncak Manokwari,,, ada apa di siniiiiiiiiiiiii????


        Ada apa ????? kok ditanya lagi jelas-jelas judul Artikel Sate Padang & Teh Telur kini hadir di Manokwari,,,,Hahahah sorry SOPIN,,, yappp pada kesempatan kali ini saya akan mengajak Sopin menuju ke sebuah lapak yang menjual Kuliner Khas dari Pulau Sumatra yapppp Sate Padang,

        Padang yang terkenal dengan kuliner yang terenak yakni Rendang menyimpan beragam resep makanan dan salah satunya yaitu Sate Padang dan minuman khas nya yakni  Teh Telur

   Bagaimana bentuk khas dari Sate Padang ini terlihat sepintas seperti sate pada umunya tetapi Sate Padang tampak dari luar sebelum di bakar telah di olah sebelumnya sehingga di bakar tinggal sebentar. 


Setelah Satenya di bakar maka siap di sajikan dengan lontong dan di lumuri dengan kuah khas dari Padang....tulis artikel ini jadi lapar SOPIN, πŸ˜‚πŸ˜‚

Untuk pilihan Sate Padang ditempat ini ada tersedia dari daging ayam dan daging sapi. terserah SOPIN mau pilih yang mana sesuai dengan selera.

Sejak tadi saya memperhatikan proses pembuatan Sate yang satu ini, ternyata terjadi keributan dalam perut saya waowwwwww ternyata laparrrrrπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Sesampai di meja pesanan saya, saya mencoba menikmati makan yang satu ini karena yaaa maklum SOPIN ini pertama kali saya mencicipi makan ini di Timur Indonesia tepatnya di Manokwari,,,, dan ternyata :
  • Sate Padang ini dagingnya sangat empuk dan lembut sekali, di campur dengan bumbu yang di sertai dengan lotong membuat lidah dalam mulutku bergoyangggg,, cocok dengan nama rumah makan Sate Padang Goyang Lidah.😎😎😎
  • Keributan di kampung tengah (perutku) akhinya bisa tenang setelah mendapatkan suplay makanan alisan kekenyanganπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
Untuk harga perporsi (paket lengkap) dari Sate Padang ini adalah 30 K/porsi

Perutku udah kenyang saatnya memanjakan leherku butuh yang segar-segar ini, saya pun melihat Teh Telur,,, Rasa penasaran ku ini membuat saya memesan minuman yang satu ini dan ternyata merupakan minuman khas dari Padang.

Minuman ini memakai telur bebek, ya... telur yang berbau amis dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, dalam racikan minuman yang satu ini terlurnya tidak terasa amis, saya pun sangat menikmati minuman yang satu ini, dimana telur bebeknya di mix di dalam gelas bersama dengan gulu pasir secukupnya, setelah itu di tuangkan Teh yang panas dan sajikan dengan perasan jeruk nipis



Minuman ini dijual mulai dari 20K/gelas untuk yang biasa sedangkan untuk yang spesial dipatok seharga 30K/gelas,
Pasti SOPIN merasa penasaran apa si perbedaan dari yang biasa dan speseial?
sebenarnya sama saja hanya untuk spesial ditambahkan rempah-rempah khas dari Padang. Terus apa manfaat minum Teh Telur khas Padang?
Bagi SOPIN yang belum pernah merasakannya pasti bertanya-tanya kayak saya waktu penasaran dengan nama minuman iniπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
dan setelah saya meminum badan saya terasa hangat dan segarrrrr,,, pas baget di minum setelah seharian kita berativitasπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

Sudah,,,,,,sudah,,,dari pada banyak ngoce saya di sini SOPIN bisa langsung gass kelokasi yang berada di jln, Reremi Puncak,,,,, sekalian bungkuskan buat sayaπŸ˜ŽπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‹ 



Oky SOPIN sampai ketemu lagi di Bacaan baru kita hanya di Blog Petualangan Yotam
Blog yang Informatif, Bermanfaat dan Menghibur.

Bagi Sopin yang belum Menonton Video saya silakan nonton dibawah ini.




Salam Pecinta Kuliner 

*Jangan lupa KLIK LANGGANAN di blog untuk mendapatkan artikel terbaru saya
hanya di Blog Petualangan Yotam. GRATIS,,,TIS,,,TISSSSSS




Komentar