Pantai Abasi Manokwari Langsung ke konten utama

Pantai Abasi Manokwari


Pantai Abasi Manokwari atau biasa juga disebut dengan Pantai Batu Kotak, suatu objek wisata yang terletak di distrik Manokwari Timur, untuk gasss ke lokasi kita hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15-20 menit dari pusat kota Manokwari 

Perjalanan menuju ke objek wisata ini kita  akan menyusuri pesisir pantai yang berada di distrik Manokwari Timur, mulai melewati pelabuhan kota Manokwari, melihat pulau Mansinam, pulau yang menjadi tempat pertama Injil masuk ke Tanah Papua, kita juga akan melewati salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi yakni Pantai Pasir Putih.

Setibanya kita diPantai Abasi kita akan ditawari dengan pasir pantai yang berwarna putih dan melihat setumpuk kotak di depan pantai (penahanan terjadinya abrasi pantai), pantai ini juga  menyediakan beberapa pondok untuk kita pakai beristirahat dan menikmati pesona pantai yang satu ini.

Pantai Abasi ini pada musim ombak menjadi surga para selancar yang ingin menyalurkan hobi mereka, bukan hanya itu juga SOPIN pantai ini merupakan tempat untuk menikmati Sunrise di kota Injil, yaa....disini kita bisa melihat keindahan matahari terbit. Lokasi pantai ini juga sering di gunakan untuk foto prewedding.


Serukan SOPIN Pantai yang satu ini, pantai yang dilindungi pohon kelapa menambah keindahan dan kesejukan pantai dengan hembusan angin dari laut. Saat saya mengunjungi pantai batu kotak ini melihat keseruhan dari para pengunjung yang menggisi kegiatan di pantai ini mulai dengan berenang di bibir pantai, menikmati bekal yang telah mereka bawah bahkan ada yang membakar ikan selain itu juga banyak para wisatawan  mengabadikan momen momen mereka di pantai ini.

Beberapa perahu nelayan bersandar di pinggir pantai menandakan sebagian masyarakat sekitar bermata pencaharian sebagai nelayan, ya alam laut Manokwari juga sangat kaya akan hasil laut nya.


Jadi jika punya waktu, silakan berkunjung ke Pantai Abasi atau juga biasa di sebut dengan pantai batu kotak.
Sekian dulu cerita Petualangan saya kali ini dan sampai bertemu kembali di artikel terbaru.
Salam Petualangan Indonesia.






Komentar