Keindahan Pantai Sidey Manokwari, Papua Barat Langsung ke konten utama

Keindahan Pantai Sidey Manokwari, Papua Barat

 PANTAI SIDEY
Sobat Petualangan Indonesia, jumpa lagi dalam tulisan di Blog saya, kali ini saya akan menceritakan tentang keseruan petualangan saya menuju dan menikmati salah satu wisata alam yang ada di Manokwari
Dan nama nya adalah Pantai Sidey, pantai yang teletak di sebuah distrik yang bernama juga Sidey dan tepat berada di kampung Sidey Kabupaten Manokwari-Papua Barat.


Perjalanan menuju ke Pantai ini sangat seru dan bagi saya sangat menikmati petualangan ini, saya memulai petualangan saya dari kota Manokwai, selama perjalanan banyak tempat yang menemani menuju tujuan saya, mulai dari pabrik semen, perkebunan kelapa sawit, hamparan sawah berwarna hijau yang berada di Distrik Prafi.


Dan ada tempat saya beristirahat yakni di sebuah jembatan dengan menikmati bendungan dan di temani dengan suara air melewati bendungan tersebut serta di lengkapi dengan hutan yang hijau, (tampak seperti gambar diatas).

Pengen rasanya berlama-lama di tempat ini, tapi saya harus melanjutkan perjalanan menuju Pantai Sidey yang menjadi lokasi Tujuan Petualangan kita kali ini.

Waktu terus bejalan, tenaga sudah kembali penuh setelah sejenak beristriahat menikmati bendungan, kuputuskan untuk tancap gassss menuju ke Pantai Sidey yang kurang lebih sekitar 20 - 30 Menit waktu tempuh kembali ku lakukan.
        
Menyusuri jalan Trans Papua saya akhirnya tiba dilokasi tujuan Petualangan kita SOPIN.
Di bibir pantaipun saya di sambut dengan hasil karya anak KKN UNIPA sebuah papan yang betuliskan seperti pada jepretan saya di bawah ini

Pantai Sidey, menawarkan pesona pantai yang indah dengan hamparan karang yang melengkapi pasir yang ada di pantai ini, angin yang bertiup membetuk ombak di bibir pantai ditambah dengan goyangan dari pepohonan yang mengelilingi pantai ini membuat rasa letih  saya hilang atas perjalanan menuju lokasi ini.

Berikut beberapa gambar saya tampilkan Sepsial buat SOPIN untuk melihat sekilas tentang pesona pantai yang satu ini.



Beberapa gambar hasil jepretan yang saya ditampilkan diatas dapat membuat kita melihat bahwa pantai ini, mempuyai efek kepada kita untuk bertah berlama-lama di sini.

Saya juga akan menceritakan kalu di pantai ini terdapat beberapa ayunan yang bisa kita pakai untuk bermain sambil menyambut angin yang berasal dari laut di temani dengan pesona dari Pantai Sidey, selain itu juga SOPIN pantai ini terdapat beberapa pondok yang bisa kita tempati untuk bersantai, di Pantai Sidey ada beberapa MCK yang disiapkan buat para penggunjung.


Sekian dulu Cerita Petualanganku kali ini di Blog

sampai ketemu lagi di ceritaku salanjutnya.

Bagi SOPIN juga bisa melihat Video ku di bawah ini pada saat saya melakukan Petualangan ke Pantai Sidey.

Jangan lupa SOPIN jika kita ingin meuju kesana jangan membuang sampah sembarang, agar WISATA KITA tertap terjaga.

SALAM PETUALANGAN YOTAM


*jangan lupa KLIK LANGGANAN blog ini, agar SOPIN bisa mendapat cerita terbaruku di Blog ini.



Komentar