Dermaga Biru di Pantai Utara Manokwari Langsung ke konten utama

Dermaga Biru di Pantai Utara Manokwari

Jumpa lagi dalam Blog Petualangan Yotam Blog yang Informatif, Bermanfaat dan Menghibur
Dan dalam Aktikel kali ini saya akan mengajak SOPIN ke sebuah pantai yang terletak di Utara Manokwari, Pantai Utara Manokwari begitu indah tapi jarang terekspos oleh wisatawan dan kali ini saya akan mengajak SOPIN untuk menikmati petualangan alam di sebuah lokasi yang akan memanjakan mata para pengunjung.

Dermaga Biru,,,ya itu lokasi yang akan kita tuju. Dermaga Biru merupakan sebuah tambatan perahu yang berada di pantai Nuni, 
Ini tampilan dermaga biru SOPIN



Dermaga Biru itu lah sebutan untuk tempat tambatan perahu ini yang di berikan oleh warga setempat. Dermaga ini terbuat dari kayu besi (kayu yang kuat)

Untuk menuju ke lokasi ini SOPIN bisa menempuh waktu kurang lebih 30-40 menit serta kita melewati Pantai Amban


Yaaaa,,, tergantung dari tarikan dan injakan gass 😂
sedangkan untuk akses menuju kesana secara umum sudah aspal mulus meski ada 2 titik jembatan yang masi beralas kayu dan beberapa meter jalan yang belum di aspal atau rusak di makan usia, untuk memasuki tempat ini setelah Puskesmas Nuni.

Di tempat ini kita bisa melihat pesona alam dari pantai Nuni melihat pulau-pulau kecil yang berada di samping dermaga yang menjadi pelengkap jepretan SOPIN, angin yang berhembus dari laut bebas yang melewati pulau kaki, pulau yang paling besar membentang di hadapan pantai Nuni menyempurnakan pemandangan di dermaga biru.

Jadi ini merupakan salah satu tempat untuk menikmati pesona kawasan Pantai Utara Manokwari. Jadi jika ada kesempatan dan waktu yang kosong atau memang berencana menuju ke lokasi yang satu ini silakan ajak teman, pacar atau keluarga untuk menikmati pesona alam yang satu ini sambil melengkapi koleksi foto SOPIN.

Jika ke lokasi ini bisa meninggalkan jejak kaki, dan wajib membawa kenangan serta sampah, jangan tinggalkan sampah kita di sini agar tetap terjaga dan enak untuk di nikmati.

Berikut beberapa gambar lagi yang saya lampirkan di artikel kali ini tentang tambatan perahu dan pulang kaki yang berada di sekitar tambatan perahu.


Sekian dulu cerita tentang Dermaga Biru yang berada di kawasan Pantai Utara Manokwari & sampai jumpa di ceritaku selanjutnya hanya di blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur


Salam Petualangan Indonesia.

Berikut Video saya di Dermaga Biru

Komentar