Jalan Trans Papua Di Gunung Botak Manokwari Selatan Langsung ke konten utama

Jalan Trans Papua Di Gunung Botak Manokwari Selatan

 JALAN TRANS PAPUA DI GUNUNG BOTAK MANOKWARI SELATAN

Kembali lagi SOPIN dalam blog Petualangan Yotam, blog yang informatif, bermanfaat serta menghibur dalam artikel kali ini saya akan mengajak SOPIN menuju dan melihat sebuah Pesona Wisata yang menjadi salah satu ikon di Kabupaten Manokwari Selatan yang di kenal dengan sebutan GUNUNG BOTAK.

Sebelum saya bercerita tentang Jalan Trans Papua yang melewati Gunung Botak, saya akan memberikan Informasi tentang Kabupaten Manokwari Selatan.

Kabupeten Manokwari Selatan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Manokwari di mana pada 17 November 2012, Manokwari Selatan resmi menjadi kabupaten yang mandiri. Ransiki merupakan ibu kota dari Kabupaten ini.

Okey SOPIN Sekarang kita membahas tentang perjalanan saya menikmati jalan Trans Papua....Jalan Trans Papua ini menghubungkan beberapa kabupaten yang berada di Papua Barat yaitu,, Manokwari, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni.

Untuk menuju ke lokasi Gunung Botak, kita bisa menikmati jalan Trans Papua yang sudah di aspal dan dihiasi oleh alam Papua yang memanjakan perjalanan kita (perjalanan saya dari Manokwari)

Yang menjadi pusat perhatian saya Jalan Trans Papua ini membelah sebuah gunung di mana gunung ini tidak ada Pepohonan besar yang tumbuh hanya ada rumput yang menghiasi sepanjang gunung ini.

Jadi, SOPIN kita bisa menaiki badan gunung dengan kendaran yang kita tumpangi atau kita kendarai melewati jalan Trans Papua yang di bangun membelah di atas gunung ini.

Berbicara tentang Gunung Botak, mata SOPIN terasa dimanjakan oleh keindahan alam bagaimana tidak, sepanjang mata kita memandang melihat pegunungan ini yang cantik dengan laut yang biru yang pasti menyegarkan mata dan pikiran dari hiruk pikuk kehidupan, layaknya kita dimanjakan oleh belahan jiwa kita haha....haha....haha udah kita lanjut lagi nanti malah baperan wkwkwk...wkwkw

Di Gunung Botak ada beberapa tempat yang bisa kita nikmati dan sangat mantap untuk spot jepret...jepret.... di antaranya ada tangga seribu.


Beginilah pemandangan dari atas gunung botak melalui tangga seribu.
indah kan SOPIN sudah kayak dunia ini miliki kita berdua, chiaaaaaa kalu pernyataan itu siiii buat yang lagi kasmaran aja hehehe.....hehehe

Jangan lupa membawa air putih jika datang ke gunung botak (jangan bawah orang ketiga nanti hausnya tidak hilang hahahah (bercanda aja kali hehehe)) sebab tidak ada kios atau penjual minuman di sekitar gunung botak apalagi disaat kita menaiki tangga seribu yang membutuhkan perjuangan dan tenaga yang cukup ekstra untuk mencapai nya seperti perjuangan cinta yang membutuhkan pengorbanan heheheeeeee, tetapi tenang aja sesampai di atas rasa lelah kita semuanya akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang menakjubkan.


Beberapa tempat di Objek Wisata ini telah tersedia tempat untuk melengkapi hasil jepretan kita, sayangnya waktu saya pergi berpetualangan ke sana tidak ada yang mau menemani saya foto, jadi SOPIN saya ambil jempret aja yang polos gambarnya tanpa di lengkapi kembang hati wkwkwkw
hahaha..... udahhhhhhhh

Dari pada baperan jadi, artikel kali ini saya akhir dulu ya SOPIN, sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya hanya di Blog Petualangan Yotam Blog yang Infomatif, Bermanfaat & Menghibur.

Untuk lebih lengkap nya SOPIN bisa menonton vlog saya pada saat menikmati Gunung Botak



Salam Petualangan Indonesia


 





        

Komentar