Tumis Labuh Siam dan Tahu Langsung ke konten utama

Tumis Labuh Siam dan Tahu

Tumis Labuh Siam dan Tahu 

Foto, Petualangan Yotam

SOPIN dalam Blog kesayangan kita kali ini, saya membuat Labuh  Siam yang dipadukan dengan Tahu, simak selengkapnya disini dalam Blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur.

Adapun bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Tumis Labuh Siam Dan Tahu sebagai berikut;
  • 1 buah Labuh Siam berukuran sedang
  • 1/2 buah tahu,
  • 2 siung bawang putih (dihaluskan),
  • 2 siung bawang merah (dihaluskan),
  • 5 cabe rawit dihaluskan (bisa diskip jika tidak suka pedas),
  • 1 lembar daun salam,
  • Garam dan penyedap makanan secukupnya,
  • Air putih secukupnya dan 
  • Minyak goreng secukupnya

Adapun proses pembuatan Tumis Sayur Labuh Siam Dan Tahu sebagai berikut;

Langkah 1;
Kita bersikan labuh siam, adapun cara saya membersikan nya sebagai berikut, saya memotong ujung labuh siam kemudian digosokkan sampai keluar noda putih, cuci dan kupas sampai bersih, potong berbentuk persegi panjang (jika saya memasak labuh siam saya membuang bagian dalamnya yang berwarna putih). Cuci dan tiriskan.
Sesudah labuh siam kita kerjakan, selanjutnya potong tahu menjadi beberapa bagian berbentuk kotak.

Langkah 2;
Panaskan minyak goreng secukupnya kemudian kita tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum dan masukkan daun salam dan cabe rawit aduk kemudian kita masukkan tahu dan kita tutup sampai mendidih.


Langkah 3;
Jika sudah mendidih kita masukkan irisan labuh siam dan kita aduk serta taburi dengan garam dan penyedap makanan secukupnya aduk hingga agak kering (saya biasanya biarkan agak sedikit berkuah).
Setelah rasa sudah pas di lidah angkat dan sajikan.

Tumis Labuh Siam Dan Tahu siap kita santap dan selamat mencoba SOPIN.


Komentar