Pantai Maruni dan Danau Kabori Langsung ke konten utama

Pantai Maruni dan Danau Kabori

Pantai Maruni dan Danau Kabori

SOPIN dalam dalam blog kali ini saya akan membahas tentang sebuah pantai dan Danau yang hanya di batasi dengan sebuah jalan trans Papua, jadi ikuti saya terus dalam Blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur.

Seperti biasanya saya menggunakan waktu senggang di sore hari mengunjungi wisata yang ada di kota Manokwari, kali ini sayapun menuju kesebuah Pantai dan Danau yang hanya di batasi oleh jalan trans Papua, tepatnya di Maruni.
Untuk menuju kesana kita akan menempuh jarak kurang lebih 30 Km (dari pusat kota Manokwari), tenang aja SOPIN akses menuju ke lokasi ini udah mulus, akses jalan yang kita tempuh merupakan Jalan Trans Papua.


Ya...Jalan Trans Papua ini menghubungkan beberapa kabupaten yang berada di Provinsi Papua Barat diantaranya kab-Sorong, Kab-Manokwari Selatan, Kab- Teluk Bintuni, dan Kab- Pegunungan Arfak.
Sesampai di objek wisata yang satu ini kita akan di suguhkan dengan pepohonan yang barada di lokasi sekitar dan menjadikan tempat nongkrong bagi yang ingin menikmati pesona alam ini, bukan hanya itu lokasi ini juga merupakan tempat beristirahat bagi para pengendara yang menempuh perjalanan jauh baik roda dua maupun roda empat, bahkan di pantai ini juga kita bisa menikmati bakso yang banyak di jajahkan di sekitar lokasi Pantai Maruni, menikmati semangkok bakso ditemani hembusan angin Pantai menambah nikmat sore di pantai ini, untuk harga permangkok bakso di brandol mulai Rp 10K - 15 K.

Pantai Maruni merupakan pantai dengan pasir yang hitam dihiasi dengan kerikil kecil sepanjang pantai, di seberang jalan trans Papua ini kita bisa menikmati pesona Danau Kabori, keren kan SOPIN satu lokasi dapat menikmati 2 wisata alam sekaligus.

Baca juga; Pulau Mansinam

Pemandangan sekitar juga akan melengkapi kunjungan kita, ya.. dari tempat ini kita bisa melihat kompleks perkantoran Provinsi Papua Barat, dapat juga melihat lokasi pabrik semen yang barada di Maruni, bukan hanya itu saja kita bisa melihat SOPIN yang hobi memancing, menyalurkan hobi mereka di pinggir pantai Maruni.

Hemmmm.... Tak terasa matahari sudah mau bobo, yang menandakan malam akan tiba itu berarti Petualangan ku pun berkahir dan siap kembali pulang.
Itu juga berarti tulisan di blog ini berakhir.

Sampai jumpa lagi dalam Blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur



Komentar