Lampu dan Pondok Natal Menghiasi Manokwari Langsung ke konten utama

Lampu dan Pondok Natal Menghiasi Manokwari

Lampu dan Pondok Natal 

Sobat Petualangan Indonesia, jumpa lagi dalam blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur.

Malam hari ini saya mengelilingi beberapa titik jalan (punya tujuan membeli beberapa keperluan anak kost 😂) yang berada di kota Manokwari dan merupakan ibu kota provinsi Papua Barat, dengan mengendarai sepeda motor saya menikmati suasana malam di kota injil.

Tampak beberapa ruas jalan yang saya lalui di hiasi dengan ornamen natal, Natal merupakan hari raya keagamaan umat Nasrani yang jatuh pada tanggal 25 Desember.

Adapun ornamen yang dibuat mulai dari lampu hias, pohon natal 🌲 dan Pondok Natal yang menceritakan tentang kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang penuh dengan kesederhanaan.


Baca juga; Wisata Pantai Pasir Putih Manokwari


Mulai dari Jalan Fanindi Dalam, tampak berjejer ornamen Natal dan di sambut dengan dua pohon natal di sebelah kiri dan kanan yang dilanjutkan dengan berjejer hiasan lampu di kiri dan kanan jalan, seperti video di bawah ini SOPIN;


Kerenkan SOPIN sayapun melanjutkan perjalanan menuju ke Jln Brawijaya terlihat beberapa pohon natal 🌲 yang berada di depan rumah warga, bahkan pondok natal yang sederhana terlihat seperti gambar dibawah ini.


Bahkan dari jalan Brawijaya kita bisa melihat sebuah tower yang ikut meramaikan suasana natal kali ini di kota ini seperti gambar dibawah ini SOPIN

Perjalanan malam ku di kota injil terus berlanjut saya memutar jalan Bandung  di jalan ini terdapat Pondok Natal juga yang dihiasi dengan lampu serta bahan - bahan daur ulang yang menambah kecantikan pondok Natal, gas motor ku belum mau berhenti di depan RS AL. dr. Azhar Zahir Manokwari terdapat pondok Natal yang sama cantiknya dengan beberapa pondok Natal yang saya temui. Seperti gambar di bawah ini;
Di depan RS AL

Dijalan Borobudur

Sayapun menuju ke wilayah Sanggeng Stadion  jalan sekitar dihiasi dengan lampu hias dengan kreativitas, menambah pesona di malam hari kota Manokwari.



Itulah sebagian kecil daerah atau ruas jalan yang dihiasi dengan ornamen - ornamen Natal dalam rangka memperingati hari keagamaan umat Nasrani. Masih banyak lagi daerah atau jalan yang bisa di kunjungi di Manokwari untuk melihat atau sekdar berfoto di tempat pondok natal di buat, kebiasaan ini pun sudah di lakukan dari tahun ke tahun. Gas motorku pun menuju ke arah kostku yang menandakan cerita dan tulisan kali ini  di blog Petualangan Yotam berakhir.
Dan Sampai jumpa lagi.

Rayakan Natal dengan penuh Sukacita dalam kesederhanaan.



Komentar