Kali Biru di SP3 Manokwari Langsung ke konten utama

Kali Biru di SP3 Manokwari

Kali Biru di Manokwari


SOPIN, kembali lagi dalam Blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur. Dalam blog ini saya akan menceritakan tentang keseruan dan Petualangan saya menikmati kali biru yang berada di tengah kebun kelapa sawit, penasaran ya...? Jadi yuk simak cerita ku kali ini.

Kali biru terletak di perkebunan kelapa sawit yang berada di SP3 ( Satuan Permukiman), Distrik Prafi Kabupaten Manokwari. Saya berangkat dari Manokwari menuju ke SP3 Prafi dengan memakan waktu lebih dari 1 jam, sayapun telah janjian dengan SOPIN yang berada di SP3, Ardi Irwandi untuk menunjukkan jalan menuju ke kali biru.


Oh..iya untuk memuju ke SP kita akan di suguhkan dengan pemandangan pesisir, melewati sebuah pabrik semen yang berada di Maruni serta ditemani dengan perkebunan kelapa sawit 
Tak terasa saya telah tiba di rumah SOPIN Ardi ya...meski awal saya agak kesulitan untuk mencari alamat rumah nya😀.
Tapi saya di jemput di depan sebuah sekolah SMK Prafi.

Berbicara tentang SOPIN Ardi Irwandi, dia merupakan seorang YouTuber di Manokwari dengan nama channel YouTube persis namanya. Jika SOPIN ingin kepo tentang dia langsung aja melucur ke Channel YouTube nya.

Sesampai di rumahnya kami tidak langsung meluncur ke kali biru, tapi saya di suguhkan secangkir kopi dan kue. Yaaa kesempatan chas kamera yang belum penuh saat menuju ke Sp. Kue dan secangkir kopi telah habis dan karmera udah selesai di chas saatnya kita gas menuju lokasi dan kita melewati jalur 8 kemudian menyusuri hutan perkebunan kelapa sawit dengan jalan yang berbatu kerikil.


Tak selang berapa lama kamipun tiba di lokasi yang dituju sebuah kali yang jernih airnya telah di padati oleh pengunjung,  saya pun tak menyia-nyiakan momen di kali biru ini, menikmati air yang dingin dan menyegarkan membuat rasa lelah perjalanan ku terbayar.
Kesejukan Kali biru ini yang jika dilihat dari atas air nya berwarna biru, sebuah kali sederhana yang menawarkan panorama alam dan kesejukan membuat para pengunjung menikmati kali yang berada di perkebunan kelapa sawit.
Tampak beberapa anak-anak dan orang dewasa bercebur di kali ini, 
Di pinggir kali saya melihat ada beberapa pengunjung lagi bakar ikan dan menikmati bekal yang di bawa.

Jika SOPIN memiliki waktu dan kesempatan silakan mengunjungi kali yang sederhana ini yang menyajikan kesegaran dari air dan kesejukan dari sekitar kali.
Ingat SOPIN tetap jaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya.
Sekian dulu cerita saya dari kali biru, semoga bisa menjadi rekomendasi dan informasi serta bisa bermanfaat.
Dan sampai jumpa lagi dalam tulisan blog Petualangan Yotam, Blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur.
Video keseruan saya di kali biru bisa di nonton video di bawah ini.





Komentar