Gua dan Tugu Jepang di Manokwari Langsung ke konten utama

Gua dan Tugu Jepang di Manokwari

Peninggalan sejarah perang dunia ke2 di Manokwari, Papua Barat

SOPIN, kembali lagi dalam blog kesayangan kita Blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur.
Dalam artikel kali ini saya akan membawa SOPIN untuk melihat sebuah saksi bisu dalam perang dunia ke 2 di kota Manokwari, Papua Barat.

Siang menjelang sore saya sudah berada di depan jalur masuk kawasan Hutan Gunung meja
Dengan melewati akses Amban, jalan masuk setelah Polsek Amban.
Selain dari Amban untuk menuju kehutan Gunung Meja kita bisa melewati jalur dari Jl. Brawijaya. Petualangan kali ini saya tidak sendiri karena saya di temani oleh Billi dan sahabat nya. Kami bertemu di depan pintu masuk ke kawasan hutan ini.
Dan kami memiliki tujuan yang sama untuk melihat saksi sejarah yang berada ada hutan ini yakni Gua Jepang dan Tugu Jepang.



Gua dan Tugu peninggalan sejarah ini memiliki lokasi yang berbeda. Kami pun memutuskan untuk pergi pertama melihat gua Jepang yang bernama Gua Letnan Jendral Teshima Fusataro, gua ini berjarak kurang lebih 350 meter dari jalan utama yang berada di kawasan Hutan Gunung Meja, 
Di saat meluncur ke gua kita akan melihat beberapa pohon yang besar di dalam hutan ini dengan di temani kicauan Burung-burung yang ada di dalam hutan. Melewati beberapa ranting pohon yang patah, dan jalan yang agak menurun, tak selang beberapa waktu kami tiba di bibir Gua Jepang Letnan Jendral Teshima Fusataro.
Di sambut dengan beberapa papan penjelasan ditempat ini kami menikmati sejenak tentang Gua yang berada di hutan gunung meja sembari mengambil beberapa jepretan.
Tak selang beberapa lama kami memutuskan untuk menuju ke Tugu Jepang mengingat hari semakin sore.
Kami kembali ke arah jalan yang telah kami telusuri.

Baca juga; Pulau Mansinam

Lokasi Tugu dan gua ini berbeda kalu gua kita harus menelusuri hutan sedangkan Tugu Jepang berada tak jauh dari jalan utama yang berada di dalam hutan Gunung Meja.

Di lokasi ini tampak beberapa bunga yang menghiasi lokasi ini. Berwisata alam dan sejarah dapat kita nikmati di Hutan Gunung Meja, 
Na.. sekian dulu SOPIN cerita singkat saya menikmati pesona alam hutan gunung meja dan melihat sejarah yang berada di dalam Hutan Gunung Meja.
Semoga tulisan ini bisa menambah informasi, rekomendasi bagi SOPIN yang berada di kota Manokwari dan yang ingin berkunjung ke kota ini.
Sampai jumpa lagi dalam Blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur
Berikut video saya saat berpetualangan di Objek wisata yang satu ini;




Komentar