Pasar Wosi Manokwari Langsung ke konten utama

Pasar Wosi Manokwari

Pasar Wosi Manokwari 

SOPIN, kembali lagi dalam tulisan di blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur.
Pasar merupakan sebuah tempat transaksi antara penjual dan pembeli, beragam kebutuhan di jual di pasar. Pasar Wosi yang berada di Distrik Manokwari Barat merupakan pasar tradisional terbesar yang berada di ibukota Provinsi Papua Barat.

Kali ini saya mengajak SOPIN untuk melihat lebih dekat pasar ini dan menceritakan tentang pasar yang satu ini


Selain Pasar Sanggeng dan pasar Borobudur SOPIN jika berada di Manokwari bisa berbelanja di Pasar Wosi, seperti pada umumnya pasar ini juga sama menjual beragam kebutuhan mulai dari sayur mayur, ikan sampai beragam daging ada di pasar ini.


Pasar yang memulai perdagangan mulai subuh sampai sore hari, memiliki keunikan jika pada bulan 12, penjualan membludak bahkan bisa sampai di pinggir jalan pasar.
Menjelang salah satu hari keagamaan kebutuhan masyarakat Manokwari meningkatkan. Kue kering, kembang api bahkan sampai B2  🐷 di jual.


Beraneka buah tak ketinggalan meramaikan jualan di pasar ini.



Seperti  beberapa gambar di atas SOPIN, kita bisa melihat beranekaragam buah yang di jual. Selain itu dari ikan mentah sampai ikan kering ada juga.


Di pasar ini terdapat terminal Penumpang. Ya... Terminal Wosi terminal penumpang untuk angkutan umum yang angkutan umumnya melakukan perjalanan perjalanan dalam kota dan luar kota Manokwari. 

Untuk daging ayam ada yang berlokasi di dalam pasar Wosi menjual ayam hidup baik kampung maupun ayam potong dan juga menjual beragam ukuran ayam es yang bisa menjadi pilihan SOPIN saat datang ke pasar ini.
Untuk daging sapi 🐄 dijual dekat jembatan besar yang berada di akses menuju ke pasar, banyak penjual dan beragam ukuran dapat menjadi pilihan kita 

Untuk semua gambar tulisan kali ini, saya ambil pada akhir tahun lalu.

Sekelilas tentang pasar terbesar di Manokwari dan SOPIN bisa datang serta berbelanja di pasar ini.
Salam Petualangan Indonesia
Dan sampai jumpa di Blog Petualangan Yotam, Blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur.
Berikut sekilas tentang pasar ini dalam video saya.


Komentar