Teluk Sawaibu Manokwari Langsung ke konten utama

Teluk Sawaibu Manokwari

Teluk Sawaibu Manokwari 

Sobat Petualangan Indonesia, kembali lagi dalam Blog kesayangan kita dimana lagi kalu bukan diblog Petualangan Yotam, Blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur.

Kali ini saya akan mengajak SOPIN melihat sebuah Teluk yang berada di kota Manokwari dan teluk ini bernama Teluk Sawaibu, sebuah teluk dengan pesona alam yang memukau.

Untuk menikmati teluk ini banyak view tempat yang bisa kita nikmati mulai dari jalan gunung salju dan kampung-kampung di sekitar teluk.

Baca juga; Jalan Gunung Salju Manokwari

Kali ini SOPIN saya mengajak SOPIN untuk menikmati pesona teluk ini di Wirsi, di tempat ini juga kita akan ditemani dengan taman yang cantik sambil bersantai melihat pesona teluk ini.

Berbicara tentang lokasi taman ini sayapun baru mengetahui nya sejak saya melintasi jalan Brawijaya dari kejauhan tampak sebuah tulisan Teluk,  rasa penasaran tentang tulisan itu membuat saya memulai petualangan saya di teluk ini, ternyata lokasi taman ini tidak jauh dari kost ku dulu sewaktu tinggal di Wirsi😀


Melihat lalu lintas laut yang di hiasi dengan perahu para nelayan, menambah soreku kala itu semakin di manjakan oleh teluk ini bersama beberapa para warga dan pengunjung yang ada di taman ini.


Dari teluk ini kita bisa menikmati pesona kampung terapung yang berada di kota Manokwari, kampung ini berada di pinggir Teluk Sawaibu yang bisa kita liat dari seberang teluk ini, atau SOPIN juga bisa mengunjungi kampung ini, di kampung ini juga kita bisa melihat proses pembuatan ikan asar di kampung terapung.


Kembali lagi berbicara tentang teluk ini SOPIN, ada satu yang membuat saya sedih, tampak terlihat beberapa sampah terapung di teluk ini yang merusak pemandangan dan ekosistem yang berada di teluk ini semoga kita bisa sadar dan teluk ini bisa kembali indah sehingga banyak dan makin banyak yang mengunjungi teluk yang berada di kota Manokwari.


Berbicara tentang lokasi ini, sebenarnya bisa di jadikan salah satu potensi wisata yang baik serta dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar dari memanfaatkan potensi dari pesona teluk ini.
Untuk akses menuju lokasi taman ini kita bisa melewati arkuki  atau pun lewat Wirsi.
Sekian dulu cerita saya dari teluk ini yang saya nikmati dari taman yang berada di teluk ini, sampai juga lagi di cerita Petualangan saya dalam Blog Petualangan Yotam.
Salam Petualangan Indonesia.

Berikut video saya saat berada di Teluk Sawaibu.






 


Komentar