Pintu Angin Destinasi Wisata di Manokwari Selatan Langsung ke konten utama

Pintu Angin Destinasi Wisata di Manokwari Selatan

Pintu Angin

Sobat Petualangan Indonesia, kali ini dalam Blog Petualangan Yotam, blog yang Informatif, Bermanfaat serta Menghibur saya akan mengajak ke salah satu destinasi wisata yang berada di kabupaten Manokwari Selatan.

Pintu Angin ya...itulah nama lokasi destinasi wisata ini sebuah tambatan perahu yang terbuat dari kayu menjadi penghubung transportasi laut atau menjadi tempat bersandar kapal para nelayan sekitar, terletak di jalan Trans Papua kita dapat menikmati keindahan wisata yang satu ini.

Dari kota Manokwari kita akan menempuh waktu kurang lebih 3 jam perjalanan, kali ini saya berpetualangan menggunakan sepeda motor metic, saya berangkat jam 7 pagi dari kost, perjalanan yang jauh tapi kita akan di sajikan  dengan pemandangan yang indah di kala kita menuju ke lokasi tujuan kita.

Ya... SOPIN pamandang di pesisir pantai begitu mempesona salah satu Spot foto yang bagus yakni di distrik tanah rubuh. Sebelum kita memasuki Ransiki yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Manokwari Selatan kita akan melewati Oransbari disini jika saat musim buah maka akan banyak penjual yang menjajakan buah salah satu buah yang menjadi unggulan yakni mangga pepaya, mangga pepaya yang mempunyai aroma yang khas dengan daging buah yang tebal serta manis dapat kita jadikan oleh-oleh saat kita kembali ke Manokwari (kebetulan saat saya naik lagi rame penjualan mangga jadi sejenak saya meluangkan waktu untuk membeli 😁)

Lanjut lagi perjalanan kita, setelah melewati Ransiki kita bertemu dengan salah satu  wisata primadona di Kabupaten ini, yanki Gunung Botak jadi saya singgah sejenak untuk mengambil gambar seperti di bawah ini SOPIN.

Dari lokasi Gunung Botak tujuan destinasi wisata kita tinggal sebentar ya kurang lebih 10 - 15 menit.

Sesampai di lokasi kita akan di suguhkan dengan sebuah laut yang menjerumus masuk ke daratan dengan tambahan perahu yang panjang berdiri diatas pantai, lokasi sekitar yang dikelilingi pohon-pohon hijau menambah pesona dari tempat wisata ini, bukan hanya itu saja SOPIN jika kita berjalan di atas tambatan perahu yang berada di pintu Angin kita akan melihat gerombolan ikan yang sedang beraktivitas di dalam air asin, kejernihan air di lokasi menandakan masih terjaga kebersihan lingkungan sekitar objek wisata.

Di atas adalah beberapa foto yang saya ambil, jadi jika SOPIN ada waktu dan kesempatan bisa mengunjungi Wisata Pintu Angin dan buang sampah pada tempatnya serta jangan lupa ambil foto.

Sekian dulu SOPIN cerita dari Pintu Angin di Manokwari Selatan dan Salam Petualangan Indonesia.